Tips Dan Trik

Universitas Gajah Putih-Unimal Jalin Kerja Sama

Banda Aceh, 18/12 (Antaraaceh) - Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon menjalin kerja sama peningkatan sector pendidikan dengan Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe.
    
“Kerja sama ini merupakan komitmen bersama untuk peningkatan mutu pendidikan di kedua universitas,” kata Rektor UGP Mirda Alimin di Takengon, Rabu.
   
Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pimpinan universitas UGP dan Unimal yang langsung ditanda tangani Rektor Apridar.
   
Ia mengatakan kerjasama tersebut merupakan upaya bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam proses belajar mengajar sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi.
   
“UGP hingga saat ini masih memerlukan banyak pembenahan akademik dan infrastruktur sehingga dengan adanya MoU dapat berkembang secara bertahap kearah yang lebih baik, khusunya dalam upaya menuju status sebagai universitas negeri,'' katanya.
   
Sementara Rektor Unimal Apridar mengatakan pihaknya siap mendukung penegerian UGP dengan salah satu cara yakni berbagi pengalaman terhadap proses yang ditempuh terhadap penegerian Unimal.
    
Bupati Aceh Tengah yang diwakili  Sekretaris Daerah Taufik menyambut baik terhadap penandatangan kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi kedua universitas tersebut.
   
"Sebagai universitas swasta, UGP tentu sangat ingin meningkatkan status, tidak hanya status menjadi universitas negeri tapi juga peningkatan kualitas pendidikan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat" katanya.
   
Pemerintah kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk mendukung kemajuan UGP salah satunya dengan pemberian beasiswa pendidikan bagi tenaga pengajar dan mengalokasikan tenaga pengajar dari PNS serta menfasilitasi pembangunan kampus yang lebih representatif.(Muhammad Ifdhal)
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI