Tips Dan Trik

Kapal Cepat Pulo Rondo Kandas Di Ulee Lhue

Banda Aceh, 17/12 (Antaraaceh) - Kapal cepat KM Pulo Rondo yang mengangkut seratusan penumpang dari Sabang, sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa, kandas di komplek Pelabuhan Ulee Lhue Kota Banda Aceh, dan para penumpang sempat panik saat peristiwa itu.
    
Informasi yang diperoleh, menyebutkan kapal KM Pulo Rondo dari Balohan Sabang namun sesampainya di pelabuhan terjadi gangguan teknis di bagian mesin sehingga menabrak batu di pelabuhan Ulee Lhue.
    
Selanjutnya, tim SAR menggerahkan dua unit perahu karet yang dibantu kapal nelayan mengevakuasi para penumpang dari kapal cepat Pulo Rondo ke daratan, kata Kapten Kapal Basarnas Supriyadi.
    
"Kami hanya bertugas memberikan pertologan keselamatan dengan mengevakuasi para penumpang dari kapal cepat Pulo Rondo ke daratan, dan Alhamdulillah semuanya baik-baik saja," kata Supriyadi.
     
Sementara itu, pihak Syahbandar Pelabuhan Ulee Lheu Ahmad membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya tidak bisa berkomentar karena masalah tersebut telah diserahkan kepada Adpel Ulee Lhue.
      
"Jangan saya. Kami sudah sepakat biar pak Adpel saja yang menyampaikan kepada media. Itu biar satu pintu," katanya singkat. (Azhari)


Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI