Tips Dan Trik

Polisi tangkap tiga rekan tersangka teroris Iwan

Bekasi (Antara) - Tim Resmob Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) di Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam aksi terorisme Lamongan, Jawa Timur.

"Ada tiga orang yang kita tangkap, masing-masing berinisial E, A, dan F," ujar Kasat Resmob Polda Metro Jaya Kombes Heri Heryawan usai penggeledahan di rumah E Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, ketiga orang tersebut diduga memiliki keterlibatan atas aksi terorisme yang dilakukan tersangka Arkom alias Iwan yang sebelumnya ditangkap di Lamongan.

Menurutnya, E merupakan kakak dari Arkom yang ditangkap pihaknya di sebuah rumah di Jalan Istiqomah, RT03/10, Kampung Rawasapi, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sedangkan E dan F yang juga ditangkap di salah satu kawasan di Bekasi belum diketahui perannya dalam kasus tersebut.

Dikatakan Heri, aksi terorisme tersebut berkaitan dengan sejumlah kejadian, di antaranya penganiayaan terhadap polisi di Jonggol, Kabupaten Bogor, dan perampokan di Bekasi.

"Pada 2006 juga pernah melakukan percobaan bom, tapi tidak meledak," katanya.

Wartawan Antara dari lokasi melaporkan, sekitar 20 Tim Resmob berompi Gegana mendatangi sedikitnya tiga lokasi di Bekasi, di antaranya Perumahan Raflesia Bekasi Timur Kota Bekasi, Jatimulya Kabupaten Bekasi, dan sebuah gudang di Bantargebang Kota Bekasi.
(KR-AFR/Z002)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI