Tips Dan Trik

Aparat Keamanan Lepaskan Tembakan Bubarkan Massa

Banda Aceh, 16/12 (Antara) - Aparat keamanan melepaskan tembakan peringatan, karena massa berupaya menerobos brikade dan merusak lampu jalan menuju pendopo gubernuran di Banda Aceh pascapengukuhan Malik Mahmud Al Haythar sebagai Wali Nanggroe Aceh,  Senin.
    
Laporan wartawan, di Banda Aceh, Senin, melaporkan  ribuan warga dari berbagai daerah datang untuk  menyaksikan pengukuhan Wali Nanggroe di gedung DPR Aceh.


Massa yang ingin ke pendopo  berupaya menerobos barikade. Karena merasa kesal, maka sebagian mereka merusak lampu  di taman depan Makodim 0101/BS di persimpangan jalan tersebut. 

Untuk mencegah, aparat terpaksa melepaskan tembakan peringatan. Akhirnya massa mundur dan mengurungkan niatnya untuk menuju pendopo. Kejadian itu sekitar pukul 11.55 WIB.
    
Sejauh ini konsentarasi massa berada di beberapa rusa jalan, seperti di Jalan SA Mahmudsyah dari Simpang Lima sampai Simpang Kodim, sehingga arus transportasi macet total. Kemudian, massa juga berkumpul di sekitar halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.
    
Massa yang datang dari seluruh Aceh itu menyaksikan sidang paripurna istimewa pengukuhan Wali Nanggroe yang dipimpin Ketua DPRA Tgk Hasbi Abdullah dihadiri ribuan undangan berbagai kalangan di gedung legislatif setempat.
(Azhari)
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI