Tips Dan Trik

PEMKAB Aceh Tengah Komit Percepat Pemulihan Korban Gempa


Banda Aceh, 2/12 (Antaraaceh) -  Badan Nasional Penanggulangan Bencana menilai Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memiliki komitmen kuat dalam mempercepat pemulihan masyarakat korban pascagempa 2 Juli 2013.
    
"Pemkab Aceh Tengah memiliki niat dan komitmen yang kuat untuk mempercepat pemulihan dan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Korban gempa yang melanda daerah itu," kata Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB Tety Saragih, di Takengon, akhir pekan ini.
      
Ketika berbicara dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh Tengah, serta unsur pendampingan rehab rekon gempa Gayo yang terdiri dari Tim pendamping Masyarakat, Tim Fasilitator dan Tim Pemantau, ia menyatakan keyakinannya terhadap upaya yang dilakukan Pemkab Aceh Tengah.
      
"Kami bersyukur, Pemerintah Aceh Tengah memiliki niat dan komitmen tinggi untuk mempercepat pemulihan hunian tetap masyarakat yang terkena dampak gempa", katanya
      
Namun demikian, Tety mengingatkan langkah berikutnya yang harus disegerakan terkait dengan pemberkasan sesuai data kerusakan rumah masyarakat."Pemerintah memiliki batas pencairan dana, setidaknya pertengahan desember sudah selesai, karena itu tim-tim pendamping yang telah dibentuk harus bekerja ekstra", ujarnya
      
Lebih lanjut Tety mengatakan tujuan dari seluruh proses pemulihan gempa Gayo adalah mempercepat terbangunnya kembali rumah warga."Jadi tidak asalan, tapi bagaimana manfaatnya secara efektif dirasakan oleh masyarakat", tandasnya. (Mustafa Kamal)
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik

Terpopuler

 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI