Tips Dan Trik

Pemerintah Aceh Tingkatkan Serapan Anggaran 2013

Banda Aceh, 6/12 (Antara) - Pemerintah Aceh terus berupaya dengan seluruh jajarannya untuk meningkatkan serapan anggaran yang telah ditetapkan pada tahun 2013 dengan pagu Rp12,3 triliun.
     
"Kami terus melakukan rapat koordinasi dan melakukan kunjungan lapangan terhadap paket-paket yang masuk dalam rapor tidak bagus," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Aceh Prof Abubakar Karim di Banda Aceh, Jumat.
     
Dijelaskannya, realisasi anggaran yang telah ditetapkan pada 2013 sebesar Rp12,3 persen akan mencapai 90 persen.
     
Ia mengatakan jika dibanding dengan realisasi anggaran November 2012 mencapai 70 persen dengan 2013 sebesar 60 persen jumlahnya masih kecil.
     
Kendati demikian, pihaknya optimistis serapan anggaran yang telah disepakati eksekutif dengan legislatif akan mencapai 90 persen.
     
"Artinya, serapan anggaran hingga akhir tahun akan mencapai 90 persen dari pagu yang telah ditetapkan," katanya.
     
Dijelaskannya, peningkatan serapan anggaran tersebut tidak terlepas dari proses pencairan terhadap berbagai paket yang telah dikerjakan selama tahun tersebut.
    
 "Jika dilihat dari segi serapan anggaran masih kecil tetapi kalau untuk pembangunan fisiknya banyak yang telah mencapai penyelesaian," demikian Abubakar. (Muhammad Ifdhal)
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI