Tips Dan Trik

ANTON MINTA PROGRAM PERTANIAN TIDAK DIPOLITISASI


Banda Aceh, 6/11 (Antara) - Mantan Menteri Pertanian Anton Apriyantono meminta agar program pertanian yang dicanangkan pemerintah diberbagai tingkatan untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan petani tidak dipolitisasi.
   
"Program pertanian yang disusun untuk peningkatan kesejahteraan petani akan hancur jika suda masuk dalam ranah politik," katanya disela-sela memberikan kuliah Umum di Fakultas Pertanian Universtia Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, Rabu.
   
Dijelaskannya, berbagai program pembangunan kesejahteran disektor pertanian misalnya Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) merupakan sebuah sistem yang dibangun cukup bagus dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi petani.
  
Namun ia menilai berbgai program pertanian akan hancur jika dalam pelaksanaanya sudah dibawa dalam ranah politik.
   
"Saya sudah menyarankan juga agar program tersebut ditutup dan bagi yang sudah ada dapat terus dibina dan juga ditingkatkan permodalannya," katanya.
   
Anton mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun dan mendukung program pembangunan kesejahteraan petani dan peningkatan diberbagi sektor pertanian.
   
Menurut dia, dukungan dari semua komponen masyarakat akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan penduduk di seluruh Tanah Air.
   
Ia menambahkan, kebijakan terhadap sektor pertanian tidak berpindah-pindah Cuma yang menjadi persoalan pada implementasi dan juga adanya politisasi terhadap program-program pertanian oleh sejumlah kalangan.
   
Karenanya, peran serta seluruh anang bangsa diberbgai tingkatan akan mampu mendukung berbgai program di sektor pertanian khususnya yang telah ditetapkan pemerintah.***1***

Reporter: Muhammad Ifdhal
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI