Tips Dan Trik

MENPORA TANTANG KNPI ACEH BANGUN TUGU RONDO

ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/ed/nz/13.
Banda Aceh, 6/11 (Antara) - Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo menantang Komite Nasional  Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh untuk membangun tugu di pulau paling barat Indonesia Pulau Rondo.
   
"Kami menantang pemuda-pemuda Aceh agar bisa membangun sebuah tugu di Pulo Rondo yang merupakan wilayah paling ujung barat di Indonesia," katanya disela-sela pelantikan Pengusur KNPI Provinsi Aceh di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Selasa.
   
Dijelaskannya, tugu nol kilometer paling barat Indonesia letaknya lebih tepat berada di Pulo Rondo dan para Pemuda Aceh dapat mengambil peran untuk membuat sebuah tugu di pulau terluar tersebut.
  
Pulau Rondo ÿmerupakan pulau terluar Indonesiaÿyang terletak diÿSamudera Hindiaÿdan berbatasan dengan wilayah negaraÿIndia, yaituKepulauan Nikobar.
  
Kementerian Pemuda dan Olahraga akan terus berupaya untuk memberikan perhatian kepada generasi bangsa di seluruh penjuru Tanah Air untuk berkiprah membangun bangsa diberbagai sektor di masa mendatang.
   
Kehadiran Menpora ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu salah satunya untuk menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Provinsi Aceh periode 2013-2016 yang dipimpin Jamaluddin.
    
Disela-sela melantik DPD KNPI Provinsi Aceh, Ketua DPP KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko mengatakan akan mendukung penuh berbgai program yang dicanangkan pemuda-pemuda di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.
  
"Kami juga meminta dukungan kepada Pemerintah Aceh agar bisa membantu DPD KNPI provinsi ini untuk membangun tugu sumpah pemuda. Kehadiran tugu ini juga merupakan salah satu untuk mempererat pemuda di seluruh daerah," katanya.
   
Pihaknya juga akan memperjuangkan di tingkat nasional berbgai aspirasi yang disampikan para pemuda di Provinsi Aceh.(Muhammad Ifdhal)
Share this post :
Tips Dan Trik
Tips Dan Trik
 
Design By Gamiah | CSS | Support
Copyright © 2013. Antara Aceh
Pedoman Media Siber
REDAKSI